Jumat, 29 November 2013

SEPAK BOLA DUNIAKU


Ketika itu Santos mau pergi ke lapangan untuk latihan rutin sepak bola,tapi Santos tidak bilang ke orang tuanya kalau Santos mau latihan sepak bola,  setelah Santos membohongi orang tuanya yang mau latian sepak bola tapi Santos bilangnya mau ke rumah teman untuk belajar bersama.
“Hei Santos mau kemana kamu?” ucap oranag tua Santos
“Itu-itu aku mau ke rumah teman.”
“Kamu mau ngapain ke rumah teman??”
“Mau belajar bersama”
“Oh,ya udah.”
Setelah sampai di lapangan Santos langsung pakai sepatu sepak bola,dan langsung latihan bersama temannya. Santos sangat bagus sekali dalam bermain sepak bola, dia terus berlatih sepak bola tiap hari karena Santos ingin menjadi pemain sepak bola yang sangat terkenal di dunia , tapi orang tuanya tidak mendukung Santos untuk bermain sepak bola,karena orang tuanya berkeinginan santos menjadi seorang guru.Namun Santos tetap pada pendiriannya untuk tetap bergabung bersama teman-temannya untuk berlatih sepak bola di SSB La Masia.
Santos sekarang berlatih sepak bola di SSB La Masia bersama teman-temannya.Setelah selesai latihan sepak bola bersama temannya, Santos bercerita tentang latihan tadi.
“Adi,latihan tadi sangat menyenangkan sekali?”ucap Santos
“Ya,saya juga suka”jawab Adi
“Orang tua kamu mendukung tidak??”
“ya... orang tuaku sangat mendukung saya bermain sepak bola.”
“Betapa bahagianya kamu di dukung sama oranag tuanya, padahal kalau saya mau latihan sepak bola, saya harus berbohong dulu ke orang tua dengan berbagai macam alasan.”
“Sabar ya santos, kamu harus tetap semangat dan tetap selalu berdoa agar orang tua menyetujui kamu untuk bermain sepak bola.”
“ Ya saya akan tetap berusaha untuk berdoa agar orang tua saya menyetujui keinginan saya”
“Nah itu baru teman saya, kalau semua teman saya seperti kamu kompaklah semuanya”
“Trimakasih Adi, atas semua saran kamu dan semoga kebersamaan dan kekompakan kita akan mendapatkan hasil yanag kita harapkan selama ini untuk menjadi pemain yanag terkenal di dunia.”
Setelah hari demi hari santos lewati dengan bermain berlatih sepak bola, santos semakin mahir dengan bakatnya yaitu sepak bola. Pada saat latihan sepak bola Santos di beri tahu sama pelatihnya bahwa besok ada seleksi sepak bola untuk bermain di Timnas Junior Spanyol.
“Anak-anak,besok ada seleksi untuk bermain di Timnas Junior Spanyol.”
“Ya pak,saya ikut seleksi”jawab Santos
“Bapak harap besok kalian ada yang lolos dari seleksi”
“Ya pasti pak, besok saya akan berusaha untuk bisa lolos seleksi.”
“Besok kalian harus sungguh-sungguh, tunjukkan kemampuan kalian agar bisa lolos seleksi”
“Ya pak, terima kasih”
Keesokan harinya Santos ikut seleksi bersama teman-temannya,Santos menunjukkan kemampuannyan dalam seleksinya.Setelah selesai seleksi akhirnya Santos terpilih menjadi Timnas Junior Spanyol.
Santos pulang kerumah dengan hati yang sangat bahagia,Santos takut pada orang tuanya untuk menyampaikan hal ini,tapi Santos akan tetap menyampaikannya walau dengan rasa takut, khawatir dan bingung bagaimana Santos harus meyampaikannya, karena Santos ingat bahwa Santos tidak boleh menjadi pemain sepak bola.
“Pak sebelumnya saya mohon maaf??”tanya Santos
“Memang ada apa ?” jawab Bapak Santos
“Selama ini saya berbohong pada Bapak untuk belajar di rumah teman, namun pada kenyataannya saya berlatih sepak bola”
“Terus kenapa memang Bapak tidak menyetujui”
“Bukan begitu pak, masalahnya saya sekarang terpilih menjadi pemain Timnas junior Spanyol, apakah bapak setuju??’
“Ya memang dulu Bapak tidak suka kamu untuk bermain sepak bola, tapi karena kamu sudah berlatih semaksimal mungkin dan pada kenyataannya kamu bisa menunjukan bahwa kamu itu bisa, jadi Bapak sangat setuju sekali.”
“Terima kasih pak, Bapak telah mengijinkannya,, saya sangat senang sekali Bapak mengijinkan saya bermain di Timnas junior Spanyol”
Rasa puas dan bangga serta bahagia di rasakan Santos saat ini karena orang tua telah mengijinkan Santos untuk bermain sepak bola dan sekaligus menjadi pemain Timnas Junior.

THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar