Selasa, 26 November 2013

drama

drama

SAHABAT dan CINTA

     Di SMA N PATIKRAJA dibuka pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2013/2014. Siswa yang mendaftar lumayan banyak.Waktu MOS berlangsung ketua osis yaitu Dian Bayu Aji memberikan sambutan.

Dian :"assalamualaikum wr.wb yang terhormat Bapak Edi Prasetyo, yang terhormat Ibu Bapak guru serta Staf karyawan sma n patikraja dan adik kelas x yang berbahagia. Pertama tama marilah kita hanturkan puji syukur kehadirat allah swt yang telah memberikan kita kesehatan untuk berkumpul disini........"
(dibelakang sendri)
Kusuma :"eh.. eh yudhan liat deh kakak itu manis banget loh. itu pasti ketua osisnya"
Yudhan :"hustt jangan berisik lah kamu luh cerewet banget. tuh liat temen-temen juga anteng"
Kusuma :(manyun)"hmm ya deh ya aku diem"

Siswa kelas X pun menjalani MOS SMA N PATIKRAJA selama 3 hari. Masing-masing anggota OSIS pun memasuki kelas X

Via :"ya assalamualaikum wr.wb. Selamat pagi adek-adek"
Kusuma :"pagi kakak"
Via :"bagaimana kabar hari iniapakah baik ? perkenalkan nama kakak Via Agustina kelas XI IPA 2"
Kuma :"ka via aku mau tanya? rumahnya sih mana ka kok saya sering liat"
Yudhan :"hust kamu loh. kepo banget malu-maluin aja"
Via :"oh, ya rumah kakak dikalibagor de"
Kusuma :'eh ka yang samping kakak itu namanya siapa kok engga kenalan"
Via :(elus dada)
Rizky :"oke perkenalkan nama saya Rizky Bayu Aji kelas XI IPA 2. Rumah dibanyumas. apakah ada pertanyaan"
Kusuma :(dengan PDnya)"ya kak saya mau bertanya. kakak kok manis banget sih? hahaha"
(satu kelas tertawa semua)
Via :"sopan de (nada marah dan kesal)"
Rizky :"sabar vi. udah engga apa apa kok. ya ini udah takdir de hehe"
Yudhan :"kamu loh malu maluin banget"
Kusuma :"(bicara keras) apa sih yudhan. biarin aja lagi pengen ngomong kok"
Via :"ya sekarang tinggal kalian yang perkenalan"
Kusuma :"saya duluan ya ka. perkenalkan nama saya Kusumajaya orang biasa ngira saya laki laki tapi saya perempuan. saya berasal dari SMP N 2 KROYA kab Cilacap. rumah saya kroya juga kalau kakak dan teman teman semua mau main kesini  silahkan main aja alamatnya di jalan hiu no 1 sikampuh kec kroya rumahnya bu ida sama pak yanto"
Via :"ya ampun ada yang lebih panjang lagi engga de"

Waktu mos pun akan berakhir. hari rabu jadwalnya meminta tanda tangan anak anak osis maksimal 30 anak.

Kusuma dan yudhan :"kak via meminta tanda tangan lah"
Via :"kalian nyanyi dulu baru nanti baru tek kasih"
Kusuma :"ya oke nyanyi apa sini"
Via :"ya terserah. satu satu"
Kusuma :(dengan PD nyanyi walau suara fals)"lagu geisha-Lumpuhkan ingatanku"
Via :(ketawa terbelit belit mendengarkan suara kusuma)"ya.. ya sudah sudah hahahha"

Waktu pun habis untuk meminta tanda tangan.

Rizky :"okee... yang belum dapet tanda tangan 30 silahkan kedepan"
Kusuma :"heh lah aku baru 25 koh. kamu berapa ?"
Yudhan :"aku udah 32. yaudah kamu maju aja"
Dian :"hey.. adik adik. disini dapet 30 semua ya. hebat lah"
Kusuma :(cemberut) aku kak dapet 25 aku maju"
Dian :"lah kok baru 25 tadi kan waktunya banyak untuk meminta tanda tangan. masa gitu engga bisa (ngomel)"
Cahya :"ada apa ini ka"
Via :"belum dapet 30"
Cahya :"cuma satu doang"
Kusuma :(dengan PD) ya kak cuma aku kenapa? aku siap kok dihukum"
Rizky :"ya udah kamu gombalin ka dian"
Kusuma :"siap . kak atapnya bolong apa ya"
Dian :"engga kok"
Kusuma :"jawab iya sih kenapa kok. entar kamu baik tambah caukep, terus besok lulus ujian dengan nilai 9 semua"
Dian :"hmmm. masa sih ?"
Kusuma :"oh.. yaudah!"
Rizky :"kok kamu ngambek. yaudah kamu gombalin aku"
Kusuma :"huh ..... ka rizky ka rizky kamu tau engga kemarin aku habis dari dokter jantung lohh.."
Rizky :"loh kenapa ??"
Kusuma :"kata dokter dijantung berdetak detak nam ka rizky gto ... :D"
Rizky :"makasihh... makasihh... silahkan duduk"

Hari demi hari yudhan dan kusuma semakin akrab. diem diem rizky memendam rasa kekusuma. setiap yudhan sama kusuma lewat rizky agak panas. tapi sebaliknya via pun memendam rasa ke yudhan.

Cahya :(menepuk badannya dari belakang). "heh kamu lagi mikirin apa ?"
Rizki:(terkejut)"eh aku engga mikirin apa apa kok. tuh dicariin dian"
Cahya :"hahaha.... engga mau cerita nihh.ya tadi juga habis ketemu dikantin kok"
Via :'hayo..... lagi ngomongin apa ?"
Rizki :"tuh ngomongin cahya semakin hari semakin romantis sama dian"
Via :"hahaha.... ya kok"
Dian :"kantin yuh"
Cahya :"yuh... ak kantin ya gusy"
Rizki :"vi... kamu tau kusuma anak X8 engga ?"
Via :"ya tau kenapa (nada kasar)"
Rizki :"engga kenapa kenapa"

Tanggal 6 oktober ulang tahun sekolah yang ke 19 tahun. acara malam ulang tahun yaitu pencarian ratu dan raja dengan pesta topeng.

Dian :"sayang pake baju ini ya"
Cahya :"okee yang"
Rizky:" hmm jomblo ya diem saja"


Waktu pemilihan pasangan cute, pasangan romantis dan raja ratu sma n patikraja.

Mc(kusuma) :"ya sekarang waktunya pemilihan pasangan cute, pasangan romantis, dan raja ratu sma n patikraja yaitu passangan cute adalah no 16 dengan 27. lalu pasangan romantis adalah no 12 dengan 13 dan yang paling ditunggu tunggu adalah pasangan raja ratu sma n patikraja adalah no 02 dengan 03. silahkan maju ke panggung mendapatkan hadiah, tapi jangan lepas toprng"

Pagi harinya menampar kusuma karena kemarin ngerusak malam bahagianya.

Via :(menampar)"maksudmu apa tadi malam ngajak yudhan pulang hah!!! bagus apa ?? ya aku tau kamu pacarnya ttapi engga usah gitu"
Kusuma :(menangis) apa ka ... orang sudah malem ya aku minta pulang kak..."
Cahya :(menahan via) "via sabar jangan marah marah.."
Via :"aku emosi banget .. maksudnya apa koh"
Kusuma :'kak dengerin aku dulu"
Via :"basi omonganmu!"
Rizky :"ini ada apaan sih kok begini"
Kusuma :"ini ka via"
Via :"diam kamu"
Yudhan :'loh ini ada apaan kus"
Cahya :"ini gara gara kamu"
Yudhan :"kok aku (bingung)"
Dian :"loh sudah sudah via ini bagaimana ceritanya kamu kakak kelas jangan rusak nama OSIS lah"
Via :"dian, bagaimana gelanya aku coba aku diam terus yudhan sama kusuma tapi tadi malam aku lagi ngobrol koh yudhan diajak pulang langsung ditarik lagi'
Dian :"lah kamu kenapa marah"
Yudhan :"ohh... itu masalahnya. gini kak tadi malem aku yang ngomong sama kusuma kalau kamu cariin aku dibelakang sama ka via semisal kamu pangen pulang ngomong"
 Kusuma :"ya ka lagian tadi malem sudah jam 10;00. jadi aku ngajak yudhan pulang lagian aku sama yudhan itu sodara yudhan kakak ponakanku. jadi tadi malem aku narik karena aku udah dimarahi mamah sama ayah"
Rizky :(terkejut)" ya ampun kamu sodaraan. aku kira kalian pacaran"
Cahya :"tuh dengerin vi mereka sodaraan. kamu jangan panas dulu ya aku tau kamu suka sama yudhan tapi jangan gini caranya... opss keceplosan"
Yudhan :(terkejut)" hah sumpah apa ka ? aku uga suka sama kamu ka"
Via :"maafin aku de. aku engga tau, maafin aku ya kusuma. yudhan beneran apa ?"
Kusuma :"ya ka tidak apa apa kok aku maafin. kakak sekarang jadian sama yudhan aja"
Yudhan :"aduh aku bingung ini. ka mau engga jadi pacarku tapi tolong jangan kasar lagi sama adiku"
Via :"ya de aku mau. aku janji engga ngulangi lagi kok :)"
Rizki :" kusuma aku juga suka sama kamu. nih coklat buat kamu"
Kusuma :"hah ka rizki. makasih"
Rizki :"kamu terima de"
Kusuma :(cemeberut)"aku trimacoklat kamu ka"
Dian :"Yaaa... rizki ditolak sabar mad"
Kusuma :"maaf ya ka aku engga bisa"
Cahay :"haha sabar bro"
Rizki :(menangis)"ya tidak apa apa kok de aku tau"
Kusuma :"maksudnya aku engga bisa nolak ka rizki"
Dian :"ciee rizki punya pacar"

Akhirnya mereka bersahabt dan saling berpasangan. mereka menjadi tau kalao perasaan itu engga bisa dipendam.
sahabat selamanya :")


Tidak ada komentar:

Posting Komentar